Fabregas: Kembali ke Barca Bukan Perkara Mudah!

Cyber4rd - Cesc Fabregas coba menjelaskan sulitnya pindah dari Arsenal ke Barcelona pada 2011 silam. Menurut dia, pindah dari Arsenal saat itu merupakan hal yang lebih berat ketimbang dirinya yang delapan tahun sebelumnya meninggalkan El Barca demi ke Arsenal.
Fabregas meninggalkan klub asal Catalan itu pada umur 16 tahun untuk bergabung dengan The Gunners. Namun, pada 2011 lalu dirinya memutuskan untuk kembali ke Nou Camp.
"Sebenarnya, lebih sulit untuk kembali ke Barca saat umurmu 24 tahun daripada pergi ke London saat berumur 16 tahun," ujar Fabregas kepada The Guardian.
"Orang-orang mungkin beranggapan aku memilih opsi yang mudah: 'Dia akan bermain dengan Messi, dia akan menang,'. Tapi aku pikir aku mengambil opsi yang sulit, aku harus bekerja lebih keras untuk memenangi satu tempat di tim ini," kata Fabregas.
Fabregas sendiri mengaku dirinya tidak merasa canggung saat di umurnya yang masih terbilang belia pergi ke London. Pemain yang saat di Arsenal menjadi kapten itu sendiri mengatakan bahwa dirinya lebih tertantang saat masih muda.
"Aku selalu menjadi orang yang mandiri, tidak pernah takut akan tantangan dan aku tak pernah menyerah saat pertama kali datang ke London. Aku pernah bermain di akademi muda Barca, di Juvenil B, dan meski Barca menghargaiku, Gerrard Pique dan Leo Messi telah dipromosikan ke Juvenil A sedangkan aku tetap berada di Juvenil B," terang Fabregas.
"Arsenal menawarkanku kesempatan untuk berlatih dengan tim utama, untuk belajar di Inggris, pengalaman yang berbeda, dan sepak bola yang berbeda," tambahnya.
Semasa di London, Fabregas mengaku kerasan berada di sana. Menurutnya, The Gunners merupakan tim yang hebat dan memiliki orang-orang yang serta merta mendukungnya.
"Aku berniat pergi ke sana dan menikmati sepak bola dan belajar, lebih banyak hal menyenangkan daripada menakutkan. Arsenal adalah klub yang menyenangkan," tukas dia.
"Mereka memberikanku segalanya. Itu adalah keluarga. Fans sangat mendukungku di segala kondisi. Aku tak bisa pergi ke tempat lain," tutup dia.

Duniasoccer/Internasional/Liga-Spanyol/News/Fabregas-Kembali-ke-Barca-Bukan-Perkara-Mudah
Fabregas: Kembali ke Barca Bukan Perkara Mudah! Semeru Blog
Published: 2013-10-27T09:17:00+07:00
Title:Fabregas: Kembali ke Barca Bukan Perkara Mudah!
Rating: 5 On 221210 reviews
Share 'Fabregas: Kembali ke Barca Bukan Perkara Mudah!' On ...

Belum ada komentar untuk "Fabregas: Kembali ke Barca Bukan Perkara Mudah!"

Posting Komentar