5 Fenomena Langit Terindah

Bentuk formasi awan telah menarik perhatian pada satu waktu atau yang lain. Banyak dari bentuk awan terlihat indah, beberapa bentuk kadang terlihat unik dan aneh. Ada banyak jenis formasi awan, secara umum formasi awan dapat diklasifikasikan dari segi bentuknya, yaitu: tinggi, menengah, rendah, dan vertikal. Berikut adalah bentuk formasi awan unik di langit yang ada di permukaan bumi. selain itu, fenomena - fenomena lainnya yang ada dilangit juga tidak kalah indah dengan pembentukan formasi awan tersebut, untuk itu saya mencoba merangkumnya menjadi "lima Fenomena Langit Terindah"


  •  The Venus Belt

Sabuk Venus diambil dari nama Dewi Venus Romawi . yang dimaksud Belt of Venus ini adalah batas batas berwarna merah muda kecoklatan yang memisahkan berkas bayangan bumi yang berwarna gelap, dengan langit di atasnya. Hal ini sebenarnya adalah bayangan Bumi yang tampak pada sisi timur atau arah yang berlawanan dengan arah terbenamnya matahari. Fenomena alam ini akan tampak sangat indah dan jelas ketika suasana langit tak berawan, namun sangat berdebu, khususnya pada saat senja, setelah matahari terbenam. Biasanya terjadi 10 – 15 menit setelah matahari terbenam.
  • Awan Noctilucent


 Night Cloud atau awan noctilucent yang merupakan awan yang tipis, dan sama seperti fenomena "ragged-edge" Awan Noctilucent adalah awan yang sangat tinggi secara atmosfir yang membiaskan cahaya pada senja ketika matahari telah tenggelam, mengiluminasi/menyinari langit dengan sumber cahaya yang tak tampakJuga dikenal dengan nama Green Flash. Fenomena ini muncul sangat singkat sebelum matahari benar-benar tenggelam dan setelah matahari terbit. Fenomena ini muncul sebagai kilatan / cahaya hijau diatas matahari yang berlangsung sangat cepat, biasanya hanya beberapa saat. Hal ini muncul karena pembiasan cahaya di atmosfir. awan ini yang paling sering diamati pada bulan-bulan di musim panas di lintang antara 50 ° dan 70 ° utara dan selatan khatulistiwa. 
  • Undulatus Aspertus Clouds

 Undulatus asperatus (atau asperatus) adalah formasi bentuk awan, diusulkan pada tahun 2009 sebagai klasifikasi awan terpisah oleh pendiri Cloud Appreciation Society. Meskipun awan tampak gelap dan seperti badai, awan cenderung menghilang tanpa membentuk suatu badai.
  • Mammatus
 Mammatus namanya berasal dari mamma (Latin) juga dikenal sebagai mammatocumulus (yang berarti "susu awan" atau "payudara awan"), adalah istilah meteorologi diterapkan pola bentuk dari kantong yang tergantung di bawah dasar awan.
  • Sun Pillars
Sun pillars / pilar matahari timbul ketika matahari yang tenggelam memantulkan cahaya es ke atas awan pada lapisan yang berbeda. Hal ini menghasilkan pilar cahaya yang tinggi menjulang hingga ke langit. dan hal serupa juga sangat dimungkinkan bagi bulan hingga membentuk moon pilar atau pilar bulan.
5 Fenomena Langit Terindah Semeru Blog
Published: 2013-07-02T05:52:00+07:00
Title:5 Fenomena Langit Terindah
Rating: 5 On 221210 reviews
Share '5 Fenomena Langit Terindah' On ...

di 05.52

Belum ada komentar untuk "5 Fenomena Langit Terindah"

Posting Komentar